Thursday, July 12, 2018

Dekorasi Pernikahan, Tips Menetukan Dekorasi Pernikahan, Memilih Jasa Dekor

Dekorasi Pernikahan Yang Mengesankan 

Hari pernikahan yang indah dan mengesankan sudah tentu menjadi harapan anak muda yang mau melanjutkan hubungan dengan sang kekasi ke jenjang rumah tangga. Lebih-lebih lagi buat mereka yang sudah mempunyai pasangan serta sudah siap untuk melanjutkan ke tahap yang lebih serius. Tetapi untuk menciptakan pernikahan yang menjadi impian serta dekorasi yang indah dan terkesan unik sesuai yang di dambakan, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Butuh waktu luang, biaya yang cukup, dan persiapan yang matang baik dari segi fisik maupun mental. 

Oleh karena banyak hal yang akan diurus seperti urusan hidangan (katering), Model undangan, ataupun dekorasi yang di rancang, terutama dekorasi ruangan gedung dan tak kalah pentingnya adalah dekorasi pelaminan. Pernikahan adalah merupakan sebuah momen sekali dalam seumur hidup, walaun ada yang sudah berulang namun yang pertama tersebut itulah yang paling terkesan, oleh karena itu anda dituntut untuk benar-benar mempersiapkan dekorasi dengan sebaik mungkin. Akan tetapi sayangnya, karena suatu hal yang pertama sekali jadi banyak yang kebingungan untuk memilih dekorasi pernikahannya. Untuk itu mengurangi kebingungan anda, tidak ada salahnya melirik  salah satu dari model-model dekorasi pernikahan berikut, yang boleh di bilang dekorasi pelaminan klasik dan minimalis.

Dekorasi Pernikahan Minimalis

Dekorasi Pernikahan Minimalis

Dekorasi Pernikahan, Tips Menetukan Dekorasi Pernikahan, Memilih Jasa Dekor

Untuk memilih dan menentukan Dekorasi Pernikahan Anda, inilah tips-tipsnya:


1. Tentukan Tema Pernikahan Anda
Didalam merancang sebuah dekorasi pernikahan yang sesuai dengan harapan anda, tentunya hal yang pertama sekali yang harus dilakukan yaitu dengan menentukan tema pernikahan anda, terutama dalam hal dekorasi pelaminan. Apakah anda ingin dekorasi yang bersifat nasional, Internasional, maupun perpaduan keduanya. Disamping tema, warna yang dominan dalam dekorasi tak kalah penting yang harus diperhatikan sebelum anda membayar  jasa dekor. Dan ingat ketika anda menghubungi jasa dekor, beritahukan warna baju pengantin yang akan digunakan, supaya jasa dekor dapat menciptakan dekorasi pernikahan yang serasi dengan baju pengantin.


2. Rencana Lokasi Pernikahan yang akan dipakai apakah didalam ruangan (Indoor) atau diluar ruangan (Outdoor)
Tentukan pilihan apakah acara pesta pernikahan akan diadakan didalam gedung atau di luar gedung. Jika anda memilih pesta pernikahan indoor, yang perlu menjadi perhatian adalah tinggi langit-langit ruangan agar seimbang dengan dekorasi pelaminan minimalis serta klasik di acara pernikahan anda. Namun apabila pilihan anda adalah outdoor, anda juga harus bisa mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi berhubungan dengan cuaca. Anda tentu tidak menginginkan tamu undangan anda bubar ditengah acara karena hujan turun tiba-tiba?


3. Memilih Jasa Dekor Yang Tepat
Setelah Langkah pertama anda anda tentukan kemudian lanjutkan ke langkah ke dua menentukan tempat pernikahan, maka selanjutnya anda menghubungi jasa dekor. Dalam memilih jasa dekor untuk acara pernikahan yang tepat bagi anda serta sesuai dengan anggaran yang dipersiapkan. Anda juga bisa berdiskusi dengan jasa dekor tentang plihan dekorasi acara pernikahan khusus di bagian pelaminan, ruang makan, peletakan bunga, dan lain sebagainya.

4. Bunga yang digunakan, bunga segar atau bunga plastik. Hal ini tergantung pada rencana biaya pernikahan anda.  Jika anda mempunyai  anggaran biaya pernikahan yang mencukupi, anda bisa pilih bunga segar ataupun bisa juga memilih bunga import yang tentunya mempunyai kualitas yang bagus untuk pernikahan. Tapi jika anda anggaran biaya pernikahaan terbatas, solusinya anda bisa pilih bunga plastik. Dengan pilihan tersebut anda bisa memotong anggaran biaya pernikahan anda sampai 35 persen.

5. Lihat Dulu Rancangan DekorasiAgar impian pernikahan anda terwujud sesuai dengan harapan dan idaman, terutama dalam hal dekorasi yang bisa anda aplikasikan dengan benar, sebelumnya dekorasi di kerjakan jasa dekor, terlebih dahulu mintalah sketsa pada dekorator yang menangani urusan dekorasi pernikahan. Hal ini bertujuan agar anda mengetahui gambaran, berapa banyak kursi serta meja yang diperlukan, pergola, karpet merah dan hal-hal lain yang menyangkut kebutuhan acara pernikahan. Disamping itu, dengan melihat sketsa dekorasi pernikahan, anda pun bisa memperkirakan atau memiliki bayangan seperti apa dekorasi pernikahan anda nantinya.


Inilah Beberapa Inspirasi Warna untuk Menciptakan Dekorasi Pernikahan Anda

Nuansa Jawa di Taman HijauJika anda orang yang berasal dari Jawa, tentunya tema Jawa yang kental tidaklah selalu digambarkan dengan pelaminan model gebyok yang bersifat tradisional. Namun Sebuah pesta diluar ruangan yang kasual pun bisa dimasukan sentuhan Jawa klasik seperti dekorasi yang dilakukan oleh seorang Dalang Indonesia. Pelaminan kayu digantikan oleh backdrop yang bergambar batik, sementara itu meja-mejanya juga ditambah dengan beberapa bantal sebagai tempat duduk tamu untuk menciptakan suasana pesta tampak lebih hangat.

Fun Wedding 
Sebuah dekorasi pernikahan romantis tidak selalu identik dengan ragam bunga. Agar mendapatkan suasana pesta yang hangat serta kasual, warna-warna cerah dapat dipakai sebagai dekorasi. Sebagai inspirasi, dekorasi dari bunga-bunga kertas, pita serta kincir angin yang penuh warna hasil karya Jonquilla Decor bisa Anda terapkan.
Foto Bersumber dari : wolipop
Nah demikian Contoh Dekorasi Pernikahan beserta Tips untuk memilih serta menentukan dekorasi pernikah anda, semoga ada manfaatnya.

Dekorasi Pelaminan Penganten
Dekorasi Pernikahan, Tips Menetukan Dekorasi Pernikahan, Memilih Jasa Dekor
Dekorasi Ulang Tahun